Ni film kartun jujur saja pertama lihat ga begitu menarik... Soalnya kenapa, saya lihatnya cuman ngelirik sambil ngemil lihat laptop mainan FB, sambil smsan juga. Wadaah, banyak banget.... ya jelas aja ga menarik.
Nah, pada suatu kesempatan, saya mencoba melihatnya dengan adik saya. Yahh, pada awalnya saya tanya ke adik saya, Nih maksudnya apa sich? Adik saya langsung dengan semangat 45, singsingkan lengan baju menjelaskan siapa saja yang berperan dalam ni film. Saya mantuk2 mencoba memahami penjelasan seorang anak kecil berumur 5 tahun.
Saya mencoba mengamati, ohh... ni kartun agak mirip ma film Mr. Bean yang ga ada dialognya. Trus, ketika lebih diperhatiin lagi, ohh... ni kartun mirip ma kartun yang dulu pernah aku lihat, judulnya Ooglies... Lebih dipelototin lagi, ohh... ternyata tu domba yang kurus dan ada bulunya di kepala yang paling pinter dan udah kayak ketua di kelompok itu, dan rupanya itulah yang namanya Shaun. Nih gambarnya...


Si Shaun ini lebih pintar dari kawanan domba yang lain,
idenya tuh kebanyakan cerdas, bahkan dia lebih cerdas dari pemilik peternakan.

Nah, karakter kedua ni adalah anjing pemilik peternakan yang udah kayak asisten pribadi aja. Yang ngurusin peternakan lah, terkadang juga ngurusin si pemilik peternakan. Ckckck... komplit banget dah...
Ini namanya bitzer, lihat aja gayanya udah kayak manusia aja...

Dan yang paling membuat saya jatuh cinta tuh, adalah kedua karakter disini...
Yang pertama adalah Shirley, si domba gemuk yang bisa makan apa saja. Suka banget buat usil2an temen2nya. Keliatan banget kalo dia ini bego, tapi itu yang bikin dia lucu.

Saya penasaran tuh badan isinya apa gitu, bisa segede itu...

Nah, karakter yang satu lagi adalah bayi domba, ni bayi lucu banget. kemana2 pake dot, apalagi kalo dotnya dilepas, dah nangis kenceng tuh dia. biasanya digendong ma ibunya yang pake roll rambut. Aduh2, ada2 aja tuh domba..

Pengen beli bonekanya timmy, bukan boneka yang dipegang Timmy lho....

Dan setelah sekali penayangan film Shaun the sheep itu, saya langsung browsing video2nya di google. Saking jatuh cintanya nih... Seandainya saya punya peternakan domba kayak gitu. Saya tidak akan begitu senang, tapi saya bisa GILAAA... Lihat aja kelakuan konyol mereka, yang naik motor lah, yang hancurin kebun, bertengkar ma babi, kadang juga kucing. Hadaaah, udah kayak manusia aja. Tapi, lucu juga sih, yap... itu semua sudah cukup berada di dunia perfilman kartun, jangan sampe ke dunia nyata, palagi ke dunia saya :D

0 komentar: