Kalo bisa saya memilih, saya memilih untuk melupakan hal-hal yang menyebalkan. Saya merasa ingin terbang ke pohon asem, nangkring disana dan meninggalkan semua hal-hal yang menyebalkan disana. Terkadang saya berpikir, apa saya salah? Apa saya tidak boleh begini? Merasa panas, gerah, gatel sekujur tubuh, dan pengen nonjok tiang listrik #Uaduhh...

Kalo saya kayak gini, orang lain juga ikut gerah, ikutan marah, tapi ga ikut2an nonjok tiang listrik. Itu karena saya lagi gila aja. Kalo sudah kayak gitu, saya pula yang minta maaf, saya yang mengaku salah, dan saya berfikir, sebenarnya salah saya apa sih? Situ marah karena saya marah? Dan saya akhirnya mendapatkan hipotesis yang luar biasa. Benar-benar menggemparkan planet Pluto. Ternyata eh... ternyata MARAH itu penyakit menular. Kenapa saya bilang begitu? Coba dipikir, saya ini marah, penyebabnya juga belum tentu karena situ. Tapi situ ikutan marah, ngeliat saya marah. Seandainya bisa saya ingin bilang, "Mas, Mbak, maaf marahnya salah sambung". Benar2 deh, saya sih nggak masalah kalo kamu ingin ikutan marah. Tapi, pliss... kenapa harus ke saya?
Kalo sudah seperti itu, saya akan diam. Saya nggak marah lagi. Saya berusaha menyesali dan meredam apa yang ada. Tapi, situnya marah lagi. Huuh... #Menghela napas. Selanjutnya saya akan mendengarkan dia marah, atau kalo nggak saya akan ditinggal begitu saja. Ok2, stop sampai disini. Sebenarnya maunya apa sih? Saya diam salah, saya bicara salah, terkadang saya berusaha menjelaskan, situnya nggak mau dengar. Bukan reda marahnya, malah membuat saya makin panas, gerah, gatel, dan pengen jadi hulk tiba-tiba trus nyemplung ke laut.
Saya mencoba mencari cara untuk melampiaskan amarah saya yang datang nggak pake sopan santun, permisi kek, assalammualaikum kek, atau apa gitu. Cara itu adalah nge blog. Yes, Nge Blog. Saya bisa tulis panjang, lebar, tinggi, dan lain-lain. Bagi yang ga punya blog biasanya mereka update status. Tapi saya tidak suka mengumbar amarah disana. Karena bakal dibaca ma banyak orang dan kalo berminat mereka bisa comment status saya. Emangnya blog kagak?? Ehmm... bisa dibilang saya lebih suka disini. Lebih gimana gitu, kalo model facebook, twitter itu kan banyak yang jamah. Lah sapa juga yang mau nge jamah blog saya selain saya sama ika yunita?? #Sori nama lu, gua sebut, bukan bermaksud mengadu domba. :-P
Tapi apalah daya, itulah marah, bisa menular ke semua orang. Nggak usah kita, bayi aja kalo ada orang marah, dia bakal nangis. Dikirain dia yang dimarahin, padahal ayam tetangga sebelah. Nggak ada yang bisa dimengerti memang. Ada juga lho orang marah tanpa sebab. Itu yang sering saya rasakan. Sebenarnya ada sebabnya, tapi saya tidak mau mengatakannya dan saya lebih suka memendam perasaan marah tersebut. Hehehe, nggak baik juga sih sebenarnya. Kata temen saya, kalo mau marah, marah aja. Diomongin baik-baik. Marah pasti ada sebabnya.
Saya berharap saya bisa mengendalikan diri saya lebih baik, dengan lebih berpikir positif dan situasi menjadi aman terkendali. Saya senang, dia senang, anda pun juga ikut senang. :-D

2 komentar:

wooeyy mbak brooo,, knapa nama gue ada di blog lo?? ahahaii... ehh sebenarnya lo bisa kok nge-link misal FB gue atau twitt gue.. atau blog gue juga bisa. jd tambah gaul gila.. hahah..

Emang lo aja yg lagi tewur ndiri.. ahahhaa...

iya tahh? hahah... maklum masih awam broo
ni gua lagi gila ajah... :D