Lelah, Capek, Bosen, mang paling enak lihat film...

Apalagi dorama Jepang, aduh... paling TOP Number 1 deh, Walaupun temen2 saya banyak yang gembar gembor drama asia Korea, tapi saya sudah tidak tertarik lagi. Ga tau kenapa. Yang jelas, drama Jepang memberi semangat n motivasi tersendiri buat saya. Episode nya juga dikit. Jadi, ceritanya juga ga muluk2 amat. Habis lihat drama Jepang pasti saya langsung SEMANGAT!!! :-D

Ni daftar dorama Jepang yang menurut saya paling ciamik. Tapi, yah... itu menurut saya...

1. DRAGON ZAKURA
Ni dorama mantab abis, ternyata banyak jalan menuju Roma. Banyak cara belajar untuk menempuh ujian universitas. Dari siswa-siswanya yang males, pesimis, jadi luar biasa ya cuman ada di film ini karena cara belajarnya cukup aneh. Dari yang nyanyi n senam, trus olahraga, sampai baca komik. Yah... agak mirip ma GTO (Great Teacher Onizuka). Buat yang sedang menjalani masa-masa ujian masuk, mending nonton ini deh. Jadi semangat belajar kalo lihat dorama ini.

2. ZETTAI KARESHI
First time dorama ini konyol n lucu abis. Soalnya disini Hayami Mokomichi yang memerankan robot bernama Night, benar2 menjiwai perannya. Dari gerakan tubuh, cara ngomong, sampe caranya berkedip. Luar biasa! Ni aktor bener2 hebat. :-D Mulai menuju akhir cerita, konflik mulai terjadi. Dan ending nya, saya berhasil nangis. Bagus banget ni cerita. Mengajarkan kita bahwa kasih sayang itu lebih terlihat indah dan nyata dalam bentuk pengorbanan. Jadi tidak sekedar bentuk perhatian aja. Hahaha...

3. HANAZAKARI NO KIMITACHI E
Dorama ini penuh dengan aktor2 tampan nan rupawan. Bagaimana tidak, ada Oguri Shun, Ikuta Toma, trus Mizushima Hiro. Wadaah, bisa mupeng beneran nih kalo saya jadi Ashiya  Mizuki di dorama ini. Tapi, ogah juga kalo harus berpura2 jadi cowok. Hehehe... Tidak banyak komentar. Cukup menarik, lucu, dan konyol abis.

4. SCRAP TEACHER
Hehehe, kalo yang satu ini sih gara2 saya suka Hey Say JUMP! Jadi ya... gitu deh... :-P Tapi, diluar dugaan mereka tidak hanya berbakat menyanyi dan dance tapi juga akting. Apalagi Yamada Ryosuke >.< Peran yang agak sombong, cuek dan judes bikin dia tambah mempesona. Yamada benar2 menguasai karakter ini. Dorama ini bagus, mengingatkan kita bahwa masih banyak siswa yang peduli terhadap sekolah dan mau mempertahankan sekolahnya.

5. HAMMER SESSION


Dorama ini saya tonton gara2 ada Hayami Mokomichi, sempat ragu juga sih soalnya ada Shida Mirai disitu. Saya kurang begitu suka dengan aktris ini. Selain digosipkan dengan Yamada Ryosuke, saya juga kecewa dengan perannya di A Little Princess. Melihat dorama tersebut rasanya pengen ngantuk aja. Jalan ceritanya mudah ditebak. Tapi, akhirnya saya memutuskan menonton Hammer Session ini, peran Shida Mirai disini jauh lebih hidup dibanding dengan peran putri di A Little Princess. Apalagi Hayami Mokomichi, aktingnya benar2 membuat saya tergila2. Walaupun disini, aktingnya adalah sebagai penipu.

6. HIDARIME TANTEI EYE
Sekali lagi saya tertarik pada dorama ini karena ada personil Hey Say JUMP yaitu siapa lagi kalo bukan Yamada Ryosuke yang memang kebanyakan film2 nya mengandung detektif2an. Haha... Dorama ini benar2 sulit ditebak gimana akhirnya. Mulai dari Hidarime Tantei Eye SP saya sudah gregetan banget. Tapi dorama ini juga layak ditonton karena konflik dari kasus2nya sampai konflik perasaan semua jadi satu paket disini. Sayangnya, disini konflik perasaan yang digambarkan bukan kepada kekasih, namun pada keluarga. Jadi, saya tetap enjoy  melihatnya.

7. BAMBINO
Kalo dorama yang satu ini membuat saya sangaaaat lapar. Hmm... saya merasa ngiler ketika melihat pasta di dorama ini. Matsumoto Jun benar2 pandai memerankan peran Ban disini. Dari yang sangat sombong dan bisa segalanya sampai peran payah dan tidak berguna. Benar2 terasa perannya disini. Pembangkit semangat yang cukup bagus, walaupun di awal cerita kita harus melihat kepayahan seorang Ban, sehingga tidak banyak penonton yang merasa jengkel sendiri. Itu artinya, aktingnya sangat bagus. :-D

8. MR. BRAIN
Kalo dorama yang satu ini, saya baru kemarin menontonnya. Dan ternyata sangat bagus. Wah, peran Takuya Kimura sangat menarik disini. Banyak pengetahuan juga yang bisa saya ambil disini. Saya juga lebih bisa membaca gerak gerik orang. Ahahaha... Satu lagi, di dorama ini banyak bertabur bintang. Salah satunya GACKT, aktingnya bikin merinding. Duh... Ternyata ni orang tidak hanya pintar nyanyi.

Wah, itu aja sementara dorama Jepang yang saya suka. Sebenarnya masih banyak lagi dorama yang bisa saya sarankan untuk dilihat. Tapi, 8 dorama tersebut yang paling saya suka. Kapan2 saja saya posting film Jepangnya. Hahaha... Semoga bermanfaat. :-D

6 komentar:

MANNTAAAAPP...
Tapi mana film ku??? kok gak ada???

Koishite Akuma, sama Detective Conan?? heleeehhh

gak masuk daftar, :P
Detective Conan yg dorama kurang greget. Ga tau kenapa...

suka...suka...suka...banget dorama jepang, dibanding korea..ngebosenin, lama banget ceritanya. apalagi banyak yang diadaptasi dari dorama jepang, nonton cerita yang sama cuma bahasa dan wajah yang beda..pokoknya dorama jepang is the best deh..setuju banget kalo udah nontonnya jadi semangat..ganbate

@nupuzimoet = haha, makanya saya mulai bosan ma drama korea, ceritanya seputar itu2 aja, paling jg cinta2an, cinta segi empat klo saya bilang...
klo jepang kan bisa macem2... hehe :P

Saya juga sekarang lagi suka sama Yamada Ryosuke. Liat aktingnya di Risou No Musuko (Perfect Son) keren dan lucu banget .....

Hehe, iya kan?
Tambah cakep Yamada kalo di Risou no Musuko...
bener2, artis multi talent... :D