Saya ini orang yang benar2 egois... Disaat teman2 ingin membantu saya, saya malah seperti ini. Selalu begini... Kapan kira2 saya bisa berubah. Saya selalu membuat orang2 di sekitar saya kecewa dengan sikap saya. Saya termasuk orang yang seenaknya sendiri. Merasa permasalahan saya itu berat. Dan jujur saja, saya selalu ingin menyelesaikan masalah saya sendiri. Tapi, ujung2nya selalu merepotkan teman2 saya. Bisa dibilang saya ini, PAYAH banget... Orang payah seperti saya ini tidak pantas menasihati orang yang lebih bisa mengendalikan emosi dan berpikir tenang seperti kebanyakan orang. Saya sudah tidak tahu dimana saya harus curhat. Rasanya blog ini yang mau menampung tulisanku. Ahahaha, maaf bagi yang pernah saya buat kecewa, inilah saya. Seorang yang payah... Saya akan lebih banyak belajar lagi. Jadi, tolong ingatkan saya, tapi jangan tinggalkan saya. Saya ini memang manusia yang banyak kekurangan. Tak tahu apa yang harus diperbuat kalau sudah ditinggal oleh mereka, teman2ku. Tapi, kalau mereka berniat meninggalkan saya, saya ikhlas. Walaupun hati saya rasanya sakit.
Saya rasa selama ini, saya mempunyai banyak teman yang mau mendukung saya. Tapi, saya selalu dan sering kali mengecewakan mereka. Maaf... Kalau sudah seperti ini, saya merasa ingin menghukum diri saya sendiri. Entahlah apa yang ada di pikiran mereka mengenai saya. Mungkin lebih banyak buruknya. Ya... Ya... Ya... Saya tahu. Saya akan mulai belajar bagaimana cara menghargai orang. Bagaimana menghargai waktu yang orang lain berikan pada saya. Bagaimana cara membalas kebaikan orang lain pada saya. Bagaimana cara saya memberikan perhatian tanpa mengenal siapa pun orang itu. Dekat atau tidak. Saya harus belajar mulai dari sekarang. Tulisan ini, akan selalu mengingatkan saya, betapa berartinya sebuah perhatian yang kita berikan pada orang lain. Betapa berharganya kebaikan orang  lain kepada saya.
Kepada orang2 yang memberikan pelajaran berharga pada saya, saya ucapkan terima kasih banyak. Arigatou... :-)

0 komentar: