Aneh...
Banyak orang mengatakan saya ini aneh, tiap orang mengetahui bagaimana kisah saya, orang itu pasti bilang, kamu tuh cewek aneh ya? Hahaha, itu lah saya. Saya juga ga munafik, tapi memang begitulah yang terjadi sama saya. Dulu, saya punya kisah yang pahit yang membuat saya tidak habis pikir bagaimana bisa saya pertama kali jatuh cinta pada orang seperti itu. Bahkan sampai bertahun-tahun lamanya saya tidak bisa melupakan tu orang. Ckckck... Trus apa anehnya nih? Ya anehnya sih bukan terletak di situ sebenarnya. Tapi, terletak di kisah saya yang sedang saya jalani sekarang.

Kebanyakan cewek pasti sedih kalo cowok yang disukainya nempel atau deket dengan cewek lain. Saya pun demikian. Tapi saya hanya bisa bilang saja, "Saya cemburu" udah itu aja. Temen saya langsung bilang kalo saya aneh. Lho? Dimana letak keanehannya sih sebenarnya? Teman saya langsung bilang lagi, Mang kamu nggak nangis gitu, atau marah, atau pengen buyar aja. Sek... Sek bentar... Kenapa aku harus nangis? Marah? Ya... ga juga sih. Dulu emang iya, saya merasa sakit banget. Tapi, sekarang saya mencoba mengerti dan memahami kondisi dan keadaannya. Dan saya hanya bisa berkata itu. Saya juga tidak mau membatasi pergaulannya. Emang saya ini siapa? Oke... dugaan pertama telah gugur, saya punya alasan yang membuat teman saya manggut-manggut.

Suatu hubungan saling suka selalu berakhir dengan pacaran atau menikah. Sedangkan saya mungkin lebih condong ke menikah daripada pacaran. Kenapa? Wah, panjang kali lebar kali tinggi deh kalo dijelasin. Fuhh... bakal cape sendiri. Tapi mungkin beberapa orang setuju dengan pendapat saya. Dan tentu saja ada yang tidak. Sekali lagi saya disebut Aneh. Kata orang saya ini digantung. Ga kok, biasa aja. Buktinya kaki saya masih nempel di tanah. Ya udah deh, biar lebih jelas. Mempunyai hubungan tanpa status atau tanpa ikatan. Mang sapi di ikat? Banyak orang yang menilai hubungan kayak gini tuh ga enak banget. Ahh... Masa? Saya fine fine aja tuh. Karena saya punya alasan dibalik itu. Saya sering melihat hubungan yang didasari dengan status pacaran tuh berakhir dengan Putus! Nah, persepsi orang dengan kata putus tersebut ialah sudah tidak ada tali silaturahim lagi diantara keduanya. Bahkan tidak sedikit orang mengartikannya sebagai musuh. Kan kasihan banget kalo kayak gitu. Padahal mereka masih bisa menjadi sahabat atau teman. Dan saya ini bukan tipe pemaksa juga. Kasihan lah, masih muda perasaannya udah diikat kayak gitu. Nah, dugaan kedua belum berhasil gugur, karena orang masih menganggap saya aneh.

Yang paling membuat orang-orang takjub adalah ya... keanehan saya ini. Kamu ga sakhit ngelihat dia dengan cewek lain? Kamu ga cemburu? Baiklah saya jawab, "Saya cemburu". Tapi, tetap saja mereka belum puas, orang saya ngomongnya sambil meringis dan senyum2 gitu. Dan sekali lagi saya divonis "ANEH" Ohh... tolonglah, adakah seseorang yang bisa membantu saya dan mengerti apa yang saya rasakan?

Yahh, terserah lah mau menganggap saya apa? Yang jelas sudah saya jelaskan dari awal, kalo saya suka n nyaman ma seseorang, bakal tak pertahanin terus sampe kapanpun lah, wong saya ini orangnya ndableg... Hahaha... Mau mengkritik atau menyalahkan atau mengejek, silakan! Yang jelas saya nyaman dengan diri saya yang seperti ini dan saya berusaha untuk mempertahankannya. Kalo kata teman saya di UKM "Tidak Ada Lagi Kebohongan Di Dunia Ini" Wehehehe... :-D

0 komentar: