Dari judulnya udah keliatan mengandung sesuatu yang angker... Hiihh... Serem...

Bajul itu artinya Buaya... Kalo Mati yaa... Nggak hidup. Jadi buaya yang udah wasalam. Tapi kok bisa, nama seangker itu menjadi tempat favorit saya? -.-a

Eits... Tunggu dulu, ni Bajul Mati bukan sembarang Bajul. Hehe... yang jelas ini nama pantai yang luar biasa indaaaahhh... Baguss banget dah pokoknya... Pantai ini terletak di kawasan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Kalo nggak salah lho. Pantai ini masih bersih dari sampah wisatawan yang berkunjung. Ombaknya pun bisa dikatakan cukup besar. Hamparan pasir pantai membentang luas dan panjang. Apalagi kalo sunset, Wuidiihhh... berasa berada di pantai Kuta Bali. Kayak saya pernah kesana aja... Hehe... Tapi emang pernah sih sekali. Itupun cuman duduk2 liat bule seliweran.

Pantai ini merupakan pantai yang ingin saya kunjungi pertama kali di Malang. Padahal di Malang kan yang paling terkenal paling yaa... Balekambang, Sendang biru, Ngliyep, dll. Tapi sayangnya wisatawan kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Jadi ketertarikan saya jadi berkurang. Saya baca tentang deskripsi pantai ini di suatu blog, saya lupa blog siapa. Yang pertama jelas karena pantainya yang masih bersih, kemudian jembatan megah yang berdiri kokoh di sebelahnya, satu lagi yang bikin saya interest, yaitu namanya yang sangaaarrr.... :-D

Untuk menuju pantai ini, seperti biasa saya kurang tahu jalannya. Hehe... Maklum saya dibonceng. Tapi, kalau sudah keluar kota Malang, saya mulai menghapalnya sedikit2. Jalan menuju ke Bajul Mati sama dengan jalan menuju ke Sendang Biru. Cuman pas ntar sampe di pertigaan, nggak tahu pertigaan apaan. Bajul Mati itu belok ke kanan. Ntar juga ada arahnya... :-P Trus tinggal ikuti deh jalan itu, sekali lagi saya kurang begitu tahu jalannya kalo disuruh kesana sekali lagi. Tapi, kalau ada yang mau ajak, AYO WESS :-D

Pada kesempatan sekitar 3-4 bulan yang lalu, saya berhasil mewujudkan impian saya mencapai pantai tersebut. Pada awalnya, tujuan perjalanan saya ini di Pantai Goa Cina. Pantainya sih juga bagus. Namun sayangnya, banyak Doggy alias anjing. Saya pun jadi kurang berminat begitu melihat makhluk tersebut seliweran di depan saya. Saya sih tidak takut, cuman risih aja. Iya kalo anjing lucu yang berbulu banyak gitu, lha ini anjing tanpa bulu mirip banget yang ada di Bali. Wadaah... saya risih. Mana tidak sedikit ditemui bekas luka di badan anjing2 tersebut lagi. -.-"

Karena kurang puas saya dan teman2 saya melanjutkan perjalanan ke BAJUL MATI... YEAAHHH... ini yang saya tunggu2... :-D
Ternyuaaataa... jalan menuju Bajul Mati muluusss... Lancar Jaya sampai bibir pantai. GILAA... Biasanya pantai di Malang kebanyakan harus melewati jalan makadam geronjal2 yang bikin kepala saya pusing 8 keliling. Ada yang jauhnya cuman 500 meter bahkan ada yang 3 kilometer. Buseet dah, kayak yang di Kondang Merak tuh. Tapi ini... Amazing! Sampai bibir pantai ASPAL bro... :-D

Sampai di Bajul Mati saya mengeluarkan gocek sebesar Rp 8.000 saja untuk satu sepeda motor roda 2. Katanya kalo hari biasa hanya sebesar Rp 5.000. Saya benar2 kegirangan sesampainya disana. Mata saya takjub melihat hamparan pasir yang luas. Wuaahhhh.... saya pengen terjuunnn ke laut. Tapi ombaknya besar. Kebetulan saya sampai di Bajul Mati juga udah sore, sehingga nunggu sekitar 1 jam udah sunset tuh. Wah, bener2 indah... Ini foto saya ketika berada disana. Serasa dimana gitu... Asek banget.. >,<


Saya kecil ya... Nggak keliatan lagi... :-P
Ya sudah, biarlahhh... :-D

Ketakjuban saya tak cukup sampai situ. Berjalan sedikit ke arah timur kalo nggak salah, hehee :-P Saya menemukan sebuah teluk yang cukup asri dan sejuk. Saya berjalan bersama teman saya kesana. Dan Olalala, jika anda mempunyai penyakit yang dinamakan STRESS, silakan di obati disini. Suara air yang berayun2 itu benar2 membuat jiwa saya tenang dan damai. Hati saya benar2 tenang, pikiran dan hati saya sungguh menikmati suasana itu. Saya jadi ingin berada disana lebih lama, itulah yang ada di pikiran saya. Tapi apa boleh buat, teriakan teman2 yang pengen pulang mengurungkan niat saya.


Ni jalan menuju TKP gan, ada hamparan tanaman enceng gondok...


Ni kondisi airnya... Udah keliatan kan gimana tenang dan asrinya :-D


Mejeng dulu bentar, sambil nyuci kaki. Ternyata seger juga...

Ahha, yang jelas saya pengen kesana lagi. Buat yang udah kesana, pengen kesana, belum kesana, mau kesana tapi nggak sempet2, atau nggak ada niatan buat kesana. Ayo, ke Bajul Mati. Dijamin ciamiiikkkk... :-D Tapi tetep ingat, jaga kelestarian dan kebersihan pantai tersebut. Karena yang menikmati pantai tersebut tidak hanya kita, tapi mungkin anak cucu kita nanti suatu saat. :-)

3 komentar:

MANAAAA???

GAK ADA NAMA KAMERAMEN TUH DISITU???

KALAU GAK ADA KAMERAMEN JUGA GAK BAKAL bisa se bagus itu dan kelihatan gitu.. WEEEkkkkk...

But,, is amazing emang, jalan nya juga tuh aspal semua, meskipun agak krowak2 gak karuan gituuu.... jadi pengen ke pantai lagiiiii.....

Ayo budal... :-D

MALES, NYETIR DEWE, ENAK AN NYETIR BER DUA.. :P